12/18/18

Tips Mengatasi Lag di Seven Knights

Seven Knights game nya sendiri memiliki ukuran 1,5 gb. Jadi menurut gua ini game termasuk mid-game yang kadang kadang bisa mengalami lag jika kita tidak memakai trik. Apa saja trik nya? Simak dibawah

1. Jangan gunakan Power Save mode pada baterai


Soalnya, jika kalian menggunakan power save mode, maka daya baterai yang digunakan untuk 'koneksi internet' juga akan berkurang. Akhirnya hal tersebut mengakibatkan ping menjadi lebih besar dan berujung pada lag. Saran gua kalian matikan saja fitur power save ini.

2. Bersihkan cache 


Kalian pasti sudah tahu jika Seven Knights memakan ruangan hingga 1,5 gb. Apalagi Seven Knights harus dipasang di memori internal (bukan sd card) karena jika Seven Knights dipindah ke sd card maka akan mengalami gangguan (layar blank). Jadi kalian harus rajin dalam membersihkan cache terutama di memori internal hp kalian.

3. Tutup Aplikasi yang tidak perlu


Bukan hanya sekedar close gaes karena jika sekedar close pasti aplikasi lain masih berjalan di layar belakang. Pastikan kalian pergi ke App dan langsung tutup aplikasi yang tidak diperlukan dengan force stop. Kalian juga bisa men-disable aplikasi yang tidak diperlukan supaya ram-nya tetap hemat

4. Setting di Seven Knights



Kalian bisa menggunakan setting low pada frame dan graphic. Walaupun nanti hasilnya jadi kurang bagus saat dimainkan, setidaknya lag yang kalian alami akan berkurang. Juga setting skip skill animation juga membantu.

5. Gunakan game booster

Jangan asal menggunakan game booster gaes. Walaupun banyak game booster di luar sana yang menjanjikan gaming tanpa lag, tapi kebanyakan akhirnya tidak terasa. Kalau rekomendasi gua pribadi kalian bisa coba game booster ynag logo aplikasinya api merah ini gaes. Dari 9 game booster (gua tidak bohong) yang gua coba, inilah game booster yang paling kerasa efeknya.

6. Overclock ram (sangat tidak disarankan)
Langkah ini sangat tidak disarankan gaes karena bisa menghanguskan garansi yang kalian miliki dan mempersingkat umur baterai smartphone kalian. Memang benar overclock ram bisa mengatasi masalah lag (testimoni sendiri fix), tetapi saat overclock ram kalian harus nge-root dulu smartphone kalian (yang menyebabkan hilangnya garansi). Apalagi saat overclock smartphone kalian akan lebih cepat panas. Jadi untuk kalian yang ingin overclock ram, pikirkan 2X sebelum melakukannya

7. Beli smartphone baru
Apabila ke enam tips diatas tidak mampu mengatasi lag yang kalian alami, maka kalian harus mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru. Seven Knights setidaknya membutuhkan 2 gb ram untuk berjalan dengan lancar (ditambah kecepatan processor 1,5 ghz minimal). Jika kalian memiliki uang belilah! Apalagi ada event tahun baru, pasti diskonnya berlimpah! (no promosi)

Oke gaes sekian dulu tips dan trik mengatasi lag di seven knights kali ini. Jangan lupa subscribe dan follow blog gua agar kalian mendapat tips dan trik terbaru lainnya. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa

I'm someone who's passionate about learning, exploring, and enjoying life to the fullest. I'm excited to see what the future holds, and to continue growing and evolving as a person.


EmoticonEmoticon