12/11/18

Cara Meng-counter Jave di Arena (Seven Knights)



Bisa kalian lihat sendiri setelah update Seven Knights kemarin kamis gua terkejut dengan banyaknya orang di arena yang mulai menggunakan Jave. Setelah gua baca di patch note ternyata Jave mendapatkan awakken nya dan tentu ini merupakan buff yang sangat baik untuk Jave, namun buruk untuk arena. Bagaimanakah cara meng-counter Jave? Simak tips nya

1. Jave sangat rentan terhadap pierce


Walaupun jave memiliki efek stun dan mengurangi buff selama 3 turn (setelah awakken) namun Jave tetap memiliki kelemahan yaitu tetap bisa ter-pierce. Sama seperti hero magic lainnya (kecuali platin) walaupun mereka memiliki efek kebal selama beberapa turn, namu efek pierce tetap mengenai mereka. Jadi ada baiknya membawa hero pierce saat di arena.

2. Gunakan skill penambah cooldown


Skill penambah cooldown ini memiliki tujuan agar hero lawan tidak bisa mengeluarkan skill (hanya bisa basic attack) selama jangka waktu tertentu. Untuk hero yang memiliki skill cooldown diantaranya yaitu Yu Shin dan Ace (sudah awakken)

3. Gunakan efek debuff pada musuh


Efek debuff ini bisa bervariasi dari efek death, paralyze, stun, dan lain lain. Sedangkan jika kalian ingin meng-counter Jave, kalian bisa menggunakan buff paralyze, nulify, ataupun death. Tapi gua sarankan kalian pakai debuff death. Alasannya adalah jikalau debuff death sampai tertumpuk dua kali maka hero tersebut langsung meninggal di tempat. Disinilah Kris menunjukkan perannya di arena. Kris juga baru saja dapat buff dari developer. Jadi Kris sangat cocok untuk meng-counter jave.

4. Gunakan hero yang memiliki skill penghilang debuff


Tentunya untuk menghilangkan efek stun dari Jave kalian bisa menggunakan hero yang memiliki skill menghilangkan debuff dari musuh. Tidak hanya jave, kalian juga bisa memakai hero tersebut untuk meng-counter hero pemberi debuff seperti Kris. Hero yang masuk dalam meta di arena yang memiliki skill menghilangkan debuff antara lain Amelia dan Lina (untuk Lina sudah tidak meta)

5. Manfaatkan limit break


Limit break bisa kalian manfaatkan untuk meng-counter Jave. Jika kalian sudah menyelesaikan limit break yang basic, pasti kalian ingin meng-upgrade ke special limit break. Di s
pecial limit break inilah kalian bisa memilih block rate dan stun ressist yang sangat berguna untuk melawan Jave.

Oke gaes sekian dulu untuk tips dan trik meng-counter Jave di arena kali ini. Jangan lupa follow dan subscribe blog gua agar kalian mendapatkan tips dan trik terbaru lainnya. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa

I'm someone who's passionate about learning, exploring, and enjoying life to the fullest. I'm excited to see what the future holds, and to continue growing and evolving as a person.