12/6/18

Bangkitnya Kris di Arena dan Cara Melawannya! (Meta Arena)

Seperti yang kita tahu gaes belakangan ini Kris menjadi trend di kalangan pemain Seven Knight terutama di arena. Dari rank silver hingga expert Kris sangat sering terlihat. Kenapa Kris bangkit dari 'kubur'? dan bagaimana cara kita untuk meng-counter Kris agar kita bisa menang di arena. Simak pembahasannya.

Kebangkitan Kris
Seperti yang kita tahu Kris termasuk dalam 'Old Meta' yang mana di arena selalu bersama Roro, Dellon, Teo, dan . Belakangan kemudian Kris redup di arena di karenakan meta yang berubah dan adanya hero baru yang mampu meng-counter Kris (seperti contoh teo awakken dan atlanta yang passive nya membuat serangan area 5 orang menjadi zero damage)

Alasan Kris bangkit kembali yaitu hanya satu, BUFF. Ya buff. Setelah gua amati di arena passive Kriss (yang Kriss hidup kembali setelah HP nya habis) ditambah dari 3 turn menjadi 5 turn. Tentu saja ini buff yang sangat berpengaruh di arena. Bayangkan saja Teo (awakken) yang merupakan counter Kris hanya bisa mengurangi skill Kriss 3 turn dengan Corvus Eclipse nya. Jadi sangat masuk akal.

Jadi untuk meng-counter Kris kita perlu menggunakan skill mengurangi buff sebanyak 2 kali berturut-turut yang mana sangat jarang sekali terjadi. Ditambah juga dengan hero kita yang mempunyai skill area, jika mengenai Kriss (namun tidak mengurangi buff nya) maka akan mempercepat awakken gauge-nya. Inilah yang membuat Kris berbahaya.

Lalu bagaimana cara meng-counter Kriss? Solusinya cukup sulit. Apalagi Kriss mempunyai skill yang memberi death debuff kepada hero kita. Jika death debuff sampai menumpuk maka hero kita otomatis mati. Tapi tenang, tetap ada beberapa hero yang bisa meng-counter Kriss

Hero counter Kris :

1. Teo

Alasannya adalah skill 1 dan skill 2 nya Teo sama sama mengurangi buff Kriss. Untuk Corvus Eclipse sendiri tentunya akan mengurangi buff Kriss selama 3 turn. Skill Teo yaitu Talon Strike juga sangat berpengaruh karena mempunyai Nullifies damage, apabila kamu beruntung kamu bisa mengurangi buff Kriss dengan skill Talon Strike ini. Teo juga punya awakken skill yang bisa membuat musuh terkena efek Paralyzes yang menyebabkan musuh tidak bergerak selama 2 turn. Dengan skill awakken Teo setidaknya bisa memberi waktu untuk hero lain agar bisa mengeluarkan skill mereka yang bisa mengurangi buff. Jadi bisa dibilang Teo ini adalah counter alami Kriss sejak game pertama kali dibuat

2. Amelia


Skill Response to Crisis-nya bisa menghilangkan debuff 'death' yang diakibatkan oleh skill yang dimiliki Kriss. Apalagi Amelia ini baru saja mendapat buff dari phak developer. skill pertamanya yang bersifat area bisa digunakan untuk men-stun lawan terutama Kris. Gua juga sebenernya mau build Amelia tapi belum sempat awakken (karena awakken shard susah didapat)

3. Kris
Bener gaes, lawan api dengan api! Kalau musuh bisa pakai Kriss kenapa kita tidak bisa? Kris mempunyai passive efek yaitu melindungi teman teman nya dari debuff death. Apalagi passive Kris juga meng-heal teman apabila membunuh hero lawan. Jadi tinggal saling beradu siapa yang punya luck paling gede. Dan sebenarnya inilah cara yang paling ampuh! Alasannya karena kita tidak bisa menjamin Teo yang kita bawa akan kebal dari debuff death. Jadi dengan membawa Kriss kita akan lebih mudah meng-counter hero itu sendiri

Untuk hero yang lain kalian bisa pakai hero yang mengurangi buff seperti Ace, Lubu, Aquila, Elysia, Vanessa dan lain lain. Tapi menurut gua yang paling ampuh adalah 3 hero diatas karena mampu meng-counter pergerakan Kris di Arena secara penuh. Oke gaes sampai disini dulu artikel hari ini. Jangan lupa follow dan subscribe blog gua. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa.

I'm someone who's passionate about learning, exploring, and enjoying life to the fullest. I'm excited to see what the future holds, and to continue growing and evolving as a person.