12/21/15

Tips mengenai penggunaan gems di CoC

Para pemain CoC atau clasher pasti mengenal mata uang hijau satu ini. Perlu sahabat ketahui, gems di coc ini tidak bisa di hack. Walaupun uang sahabat berlimpah, tetapi jumlah maksimalnya hanya 999.999 gems. Itulah mengapa tulisan unlimited kata 'un' nya disilang

Gems bisa digunakan untuk berbagai hal, diantaranya adalah membeli gold dan elixir. Walaupun saat pertama kali kita bermain kita memiliki 250 gems, jangan habiskan gems tersebut. Ternyata gems sangatlah berguna sahabat.

Kegunaan gems yang sudah diketahui para master coc adalah untuk membeli builder. Saat pertama kali sahabat bermain coc, sahabat pasti mempunyai 2 builder.

Dengan mengumpulkan gems sedikit demi sedikit, sahabat bisa membeli builder yang tentunya akan berdampak dengan makin majunya desa yang sahabat bangun karena lebih banyak bangunan yang bisa di-upgrade.

Untuk mendapat gems sangatlah sulit. Bisa dengan membeli gems dengan uang (kalau saya bukan tipe yang ini :v) dan dengan menyelesaikan achievements (saya termasuk golongan ini). Untuk menyelesaikan achievements sangatlah susah.
Tapi sahabat juga bisa mendapat gems melalui gems box yang ada di desa sahabat. Akan tetapi, kemunculan gems box tidak menentu. Dan juga, walaupun akun CoC sahabat tidak dimainkan selama berminggu-minggu, hanya akan ada satu gems box yang muncul. Jadi, jika sahabat menemukan gems box, langsung bersihkan (remove) dengan 1000 (seribu) elixir untuk mendapat 25 gems.

Dengan membaca info di atas, sahabat tentu bisa menyimpulkan betapa sulitnya mengumpulkan gems. Saya akan berikan tips agar gems sahabat tidak mudah habis :

1. Jangan gunakan gems untuk mempercepat bangunan
Menunggu adalah hal yang sangat dibenci sebagian clasher. Karena bosan menunggu, mereka cenderung memilih untuk menggunakan gems agar bangunan selesai. Tapi percayalah sahabat, lebih baik mempunyai 3 builder tapi gems kosong daripada 2 builder dengan gems 1000.

2.Tabung gems walaupun sedikit demi sedikit
Seperti pepatah "Sedikit sedikit lama lama akan menjadi bukit" . Sahabat jaangan menyerah untuk mengumpulkan gems.

3. Gunakan gems hanya untuk membeli builder
Jika sudah mempunyai gems yang cukup, sahabat bisa membeli builder. Builder yang banyak tentu mempercepat proses upgrade.

Sekian dari saya. Terima kasih telah membaca info ini ^-^

I'm someone who's passionate about learning, exploring, and enjoying life to the fullest. I'm excited to see what the future holds, and to continue growing and evolving as a person.


EmoticonEmoticon